Nebacetin Powder Khasiat Cara Pakai dan Harga

Nebacetin Powder (Neomycin sulphate,Bacitracin)

NEBACETIN® Powder termasuk obat luar yang bekerja sebagai antibiotik (membunuh kuman dan mengobati infeksi) pada luka terbuka. NEBACETIN® Powder dapet digunakan untuk membunuh bakteri penyebab infeksi, karena NEBACETIN® Powder mengandung neomycin sulfat  dan bacitracin. Neomycin sulfat efektif untuk membunuh bakteri gram positif dengan mekanisme kerja menghambat biosintesis dinding sel bakteri gram negatif dengan mekanisme kerja merusak kode genetik dan urutan sintesis protein dari bakteri.              

Keunggulan NEBACETIN® Powder adalah mengandung 2 (dua) antibiotik yang bekerja sinergis (saling menguatkan) sehingga lebih efektif  membunuh bakteri penyebab infeksi.


Nebacetin Powder Khasiat Cara Pakai dan Harga

Komposisi

  • 5 mg Neomycin sulfat (setara dengan 3,3 mg Neomycin base).
  • 250 unit Bacitracin.

Indikasi

NEBACETIN® Powder efektif untuk infeksi lokal pada luka-luka terbuka pada kulit dan mukosa.

Kontra Indikasi

NEBACETIN® Powder kontra indikasi pada penderita yang hipersensitif terhadap neomycin, Bacitracin atau golongan aminoglikosida lain.

Dosis dan Cara Pemakaian

Pada pemakaian obat lokal dapat diberikan pada dosis tinggi. Untuk luka terbuka, pemakaiannya dengan cara ditaburkan merata diatas luka sebelum dan sesudah penjahitan. untuk luka trauma, pemakaiannya dengan cara ditaburkan diatas luka 2-3 kali sehari.

Efek Samping

Pada dasarnya NEBACETIN® Powder tidak menimbulkan efek samping karena tidak diserap oleh kulit dan mukosa, sehingga pada pemakaian lokal dapat diberikan pada dosis tinggi. Selain itu bahan dasar Nebacetin Ointment ini tidak menimbulkan suatu iritasi apapun. Efek samping yang mungkin timbul adalah reaksi alergi lokal.

Peringatan dan Perhatian

Hati-hati penggunaan NEBACETIN® Powder  karena merupakan obat luar, jangan sampai tertelan. jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Kemasan dan Kisaran Harga

Box berisi 1 botol @ 5 gram.
Harga Rp. 25.400

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Lihat Juga Serbuk Anti Bakteri Lainnya


Diproduksi oleh
Pharos
Jakarta-Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

Loading